Minggu, 20 Februari 2011

hari minggu mengerjakan tugas kir( membuat lem dari singkong)

Posted by Moh Arief Munandar 00.36, under | No comments

hri ini gue mrasa lelah bngt nih,, soalnya gue skrang banyak pekerjaan sekolah nih,,, dah dua pula tugasnya,,,
yang pertma tugs kelompok,,,dan yang kedua tugas pribadi ,,, ehehehehe,,,
tugas klompok di kerjain drumah tmen gue (faiz) dah pada tau kan??? hehhehe tdinya mau ngejain tugas itu sktar pukul 10 ngerjain nya bareng2 tuh gue,faiz,faizal,adief,, sebnarnya ada 5 anak ,, yang stu lgi pulng kmpung jdi ga ikut,, alias pulng ke rmh,, kan ngekost tuh,,,, eh ternyata ngaret,, ampe stngah jam ndri,,, hehehe biasa lah ga tau anak jaman skarang aja,,

gue nunggu temen gue yang satunya lgi,,, namanya adief,, dia ngekos di sindang kita kan rncananya mau ngejain di faiz ya,, faiz tinggal di sukaurip balongan,,, jaraknya dari sindang ke sukaurip sekitar 7 km lah,,,
kan adief mau ke rmah gue dlu ya,, soal kan adif ga tau rumahnya faiz,,,jadi dia ke rumah gue dulu,, gue lama banget tuh nunggu dia,, eh ternyata dia naik speda,, aduh pantesen lama ya,,, ah,, gue liat liat sih kasian juga sih ,,, ya dah gue kasih minum tuh bocah,, soalnya keliatannya dia cape banget tuh,, ampe keringatan,, hahahaha,,

stalah dia udah nyampe di rmah gue ,, kita langsung meluncur ke rumah faiz,,, hahahah meluncur kaya apa aja ya,, heheh kaya papan sky yang meluncur dari atas gunung salju,, hahhahaha :P
eh tek kirain tuh faizal dah nyampe ke rumah faiz,, kan tdinya janjinya jam 10,, skarnag dah jam setengah 11 ,,, wah si faizal ngret jga,, hehehe... stlah ga lama kita menunggu akhirnya dia dateng juga,,,

stlh itu kita langsung ngerjain tgasnya,,, oh ya lupa slama gue ngomel ngomel dari tadi gue blum nybtin tugsnya,... pengan tau kan??? heheheh kita ngerjain tugas kir(karya ilmiah remaja),, kita di suruh oleh guru kta untuk melakukakan penelitian untuk membuat sesuatu yang baru,, atau penemuan,,, hehehe,,kita disini melakuakn percobaan ,, bikin lem dri buah singkog,, ehehheh... baru denger kan??? :P
kita melakukan percobaan itu,, sebenrnya kita melakukan itu minggu lalu tpi hasilnya gagal,, lemnya encer lagi ters bau busuk,, hari ini kita mencoba lagi,, dengn menambah bahan pengawat dan pewangi,, dengan cara menambahkan garam dan kayu manis,, ga tau berhasil ga tuh,,, ya namanya juga penelitin,, kan harus di coba coba dulu ,,, ia kan,,, mudahan mudahan jadi lah,,,

pengan tau ga nih langkah2 pmbuatannya,, kalau pengen tau tek kasih tau deh,, pertma kita cari buah singkong yang baik,,, trs kupas kulit singkong ampe bersih,,bila perlu cuci singkong dengan air bersih.,, stelah itu parut singkong hingga ampe kaya ampas,,, trs setlah udah di parut,, kita memeres kaya ampas singkong itu dengan alat penyaring ,,, trus biarkan air perasan singkong itu mengendap,, tunggu bebrapa menit hingga ada endapan di air itu,, kalau udah ada endapan kita buang air yang diatas endapan itu,, kita ambl endapan itu,, lalu kita rebus pake air dikit sama apinya jngn gede2,,, heheheh lalu jadi deh,,,, :P.....

btw ada saran atau kritik ga,,klau ada mohon komentar aja,,, biar lem itu ga encer lagi dan ga bau busuk ... hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar